Cara Mengikuti Lpse

Cara Mengikuti Lpse yang Baik dan Benar Harus Diterapkan

Cara Mengikuti Lpse. Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan lpse, jika belum mengetahuinya tenang saja. Lpse adalah singkatan dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang mengoperasikan sistem elektronik pengadaan barang atau jasa pemerintah. Yang dikembangkan Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik oleh LKPP.

Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah yang mengemban tugas untuk mengembangkan dan merumuskan kebijakan terhadap pengadaan barang/jasa pemerintah. Sebelum adanya lelang pengadaan elektronik tentunya sebelumnya menggunakan cara manual. Yaitu dengan penawar yang harus membuat dokumen dalam satu amplop, kemudian mendatangi tempat pelelangan dan baru bisa mengikuti/memasukkannya ke kotak kayu yang ada.

Dengan adanya secara elektronik lagi membuat Anda tidak lagu kerepotan karena membutuhkan ratusan lembar kertas, seperti manual. Sehingga juga bisa membuat Anda lebih berhemat dengan tidak membutuhkannya banyak materai. Karena biayanya sangat minimum jika dibandingkan dengan sistem manual.

Selain itu, dengan manual Anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk datang ke tempat pelelangan jika acaranya di luar kota. Hal tersebut tidak akan terjadi lagi karena semakin majunya zaman yang canggih. Dan yang menguntungkannya lagi mempunyai peluang besar untuk menang lelang tanpa adanya batas jarak tempat. Sebelum itu, sebaiknya ketahui Cara Mengikuti Lpse di bawah ini!

Berikut Cara Mengikuti Lpse yang Baik dan Benar

Cara Mengikuti Lpse Pendaftaran Online

Anda pastinya sudah tahu jika ingin mengikuti pelelangan bisa mendaftar secara online dan offline. Cara Mengikuti Lpse daftar secara online langkah pertama yang Anda lakukan adalah membuka terlebih dahulu website Lpse http://lpse.kaboki.id. Selanjutnya, langsung klik untuk mendaftarkan diri sebagai penyedia barang/jasa. Untuk melakukan verifikasi atau daftar offline Ansa harus mendatangi kantor lpse terdekat.

Verifikasi dilakukan secara offline yang mengharuskan Anda datang ke kantor Lpse Ogan Komering illir membawa dokumen sesuai persyaratan. Langsung mengisi alamat email yang nantinya dipakai untuk mengikuti pengadaan elektronik. Jika selesai bisa langsung mendownload formulir untuk pendaftaran dan keikutsertaan dengan cara mengklik MENDAFTAR.

Buka alamat email yang sebelumnya sudah terdaftar dan segera isi sesuai perintahnya agar bisa mengirimnya dengan mengklik MENDAFTAR atau KIRIM. Jika sudah berarti sudah mendaftarkan diri untuk ikut dengan mendaftar online.

Pendaftaran Secara Offline

Jika mendaftar secara Offline tentunya Anda harus membawa dokumen atau berkas-berkas yang dibutuhkan atau persyaratannya. Yang harus Anda bawa adalah berkas asli, softcopy berformat PDF, fotocopy 2 rangkap dalam map snelhecter. Sedangkan dokumennya terdiri dari, keikutsertaan yang bermaterai, penunjukan Admin dengan KTP Admin, surat kuasa yang bermaterai, form penyedia sebanyak 6 lembar.

Tidak lupa KTP bagi semua Direksi/Komisaris/Pejabat yang Berwenang/Pemilik Perusahaan yang namanya tercantum dalam akte pendirian dan/atau perubahannya. Juga NPWP Perusahaan, surat izin usaha perusahaan  yang berlaku menurut bidangnya atau NIB, tanda daftar perusahaan, akte pendirian perusahaan terakhir diubah. Membawa surat keterangan domisili, surat keterangan SPT PPh tahun terakhir, serta SSP PPh 25 3  bulan terakhir.

Itulah Cara Mengikuti Lpse yang baik dan benar dengan panduan pendaftaran secara online ataupun offline. Jika membandingkannya caranya tentu lebih mudah online ya karena tidak akan kerepotan. Tapi jika Anda merasa lebih nyaman offline tidak masalah. Anda saat mendaftar tentunya sudah mengetahui apa saja persyaratan atau ketentuan-ketentuannya secara umum. Dengan mengikuti cara ini semoga membuat Anda tidak kebingungan lagi.

Baca Juga : Cakupan renovasi kamar mandi

Baca Juga : Solusi Mudah Mendapatkan Surat Ijin Usaha

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

CALL / WA : 0811-1280-843 Ira Aryanti

Email : info@konsultanku.com