‎+62 21 21799321 info@konsultanku.com
Jasa Perpanjang IUI
Konsultanku

Jasa perpanjang IUI hadir di setiap kota di Indonesia. Bukan hal asing mengingat usaha industri di tanah air terus berkembang setiap tahunnya. Banyak orang yang memiliki pekerjaan formal sebagai pekerja kantoran tapi turut membangun bisnis atau home industry.

Syarat memperpanjang IUI

Dalam dunia bisnis IUI (Izin Usaha Industri) mutlak diperlukan, bila tidak memilikinya artinya bisnis yang Anda bangun tidak legal. Akan sulit untuk mengembangkan bisnis di masa depan. Sudah membuat IUI dan perlu memperpanjangnya? Penuhi berkas persyaratannya berikut:

  • KTP

Sama seperti memperpanjang TDG, berkas utama yang harus Anda bawa ketika ingin perpanjang IUI antara lain KTP.

  • Akta Notaris Pendirian Perusahaan

Tidak hanya bawa kartu identitas, Anda juga wajib mempersiapkan akta notaris. Berkas ini bisa Anda bawa sendiri atau serahkan pada jasa IUI terpercaya.

  • Membuat Daftar Peralatan dan Mesin

Mau usaha kecil atau besar tentu membutuhkan peralatan dan mesin untuk membangun bisnis. Buat daftarnya dengan baik dan jangan lupa minta tandatangan pemimpin perusahaan.

  • NPP BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai pengusaha yang menghormati dan menghargai karyawannya. Sudah sewajarnya, Anda memiliki berkas ini. Dan memastikan berkas yang valid yang dibawa.

  • IUI Lama

Proses perpanjang akan terasa alot dan sulit jika IUI lama yang sangat penting tidak Anda ikut sertakan pada map persyaratan. Baiknya bawa IUI asli dan fotokopinya.

  • NPWP

Bukan sekedar menyerahkan NPP BPJS Ketenagakerjaan, bukti perusahaan Anda memiliki NPWP juga sama pentingnya.

  • Laporan SPT Tahunan

Perusahaan yang legal tentu membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan secara berkala. Pilih berkas laporan terbaru, maksimal 2 tahun sebelumnya. Kemudian serahkan pada jasa perpanjang IUI murah yang sudah Anda tunjuk.

  • IMB

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, coba cek sekali lagi apakah IMB sudah diikut sertakan? Jangan sampai berkas sepenting ini luput dari perhatian Anda.

  • Membuat Daftar Bahan Baku

Dan berkas terakhir yang harus diserahkan adalah daftar bahan baku. Sama seperti mesin dan peralatan, berkas ini juga harus dibubuhi tandatangan pemimpin perusahaan.

Pelajari prosedur jasa perpanjang IUI

Sebagai pengguna jasa, Anda mungkin menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya pada jasa memperpanjang IUI. Supaya lebih memahami prosesnya, akan bijaksana jika Anda menyimak prosedurnya berikut:

  • Lakukan Pendaftaran

Kunjungi DPMPTSP di kota tempat Anda membangun kerajaan bisnis Anda untuk melakukan pendaftaran perpanjangan IUI. Pastikan untuk datang lebih awal untuk menghindari antrean.

  • Lengkapi Persyaratan

Selanjutnya, silakan Anda serahkan seluruh berkas persyaratan yang dibutuhkan. Jika belum hafal dengan baik macam-macam berkas persyaratannya, silakan intip lagi penjelasan di atas.

  • Verifikasi Berkas oleh DPMPTSP

Proses verifikasi berkas inilah yang akan menentukan, sepadan atau tidaknya pembayaran biaya jasa perpanjang IUI yang telah dilakukan. Jika salah pilih jasa, tidak mustahil berkas permohonan perpanjang IUI ditolak.

  • Penyerahan IUI Baru

Setelah keempat proses di atas dilalui dengan benar, tandanya Anda telah berhasil dan akan mendapatkan IUI baru.

Tidak sulit bukan memahami bagaimana proses perpanjangan IUI? Inilah kegiatan yang sehari-hari dilakukan oleh Anda dan penyedia layanan perpanjang IUI. Anda bertindak sebagai pengatur berkas persyaratan sementara penyedia jasalah yang akan melakukan prosedur perpanjangannya di DPMPTSP.

Penting, bagi Anda untuk menggunakan jasa perpanjang IUI supaya kegiatan usaha tidak terganggu. Terlebih jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk melakukan kegiatan ini secara mandiri. Tidak perlu khawatir tarifnya mahal, karena masing-masing penyedia layanan mematok harga kompetitif.

Baca Juga : Pengaruh skala usaha industri pada pengurusan IUI

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

CALL / WA : 085216750634 Ira Aryanti

Email : info@konsultanku.com